Profil Gabriel Batistuta

Batigol, itulah julukan yang diberikan kepada Gabriel Batistuta, striker asal Argentina yang menjadi legenda Klub Fiorentina, klub yang dibelanya dari tahun 1991 sampai tahun 2000. Dari 269 penampilannya di Fiorentina ia mencetak 168 gol. Ketika FIorentina terdegradasi ke Serie B, dia tetap bertahan dan membawa Fiorentina kembali ke Serie A. Sebagai penghormatan terhadap dirinya suporter Fiorentina membuatkan patung dirinya di depan Stadion Artemio Franchi di Firenze, Italia atas jasa-jasanya kepada klub. Namun selama berkarier di Fiorentina, dia tidak pernah memenangkan gelar Serie A. Tetapi ketika pindah ke A.S. Roma akhirnya dia memenangkan gelar juara. Karier terakhirnya dihabiskan di Al Arabi klub Qatar. Ia pensiun pada tahun 2005.
Batistuta dengan Kostum La Viola -nya

Gabriel Omar Batistuta lahir di Avellaneda, Santa Fe, Argentina, 1 Februari 1969. Karier bersama tim nasional Argentina ditandai dengan tampilnya ia di tiga Piala Dunia tahun 1994 di Amerika Serikat, 1998 di Perancis, dan 2002 di Jepang dan Korea Selatan. Bersama Argentina ia juga mencetak rekor sebagai striker yang paling sering mencetak gol untuk negaranya dengan mencetak 56 gol dalam 78 penampilan bersama Argentina. 

Batigol terkenal tendangan kerasnya yang mematikan, salahsatu tendangan gledeknya yang fenomenal adalah ketika mencetak gol ke gawang MU dipenyisihan group liga Champion 1999-2000. berikut video nya yang saya ambil dari youtube, 



1 комментарий:

  1. Benar-benar hebat si Batigol...
    Sayang skarang dia sakit bahkan mendekati lumpuh...

    ОтветитьУдалить

Примечание. Отправлять комментарии могут только участники этого блога.